Beras Merah Organik Yang Berkhasiat

Bookmark and Share

 Selama ini, sebagian besar masyarakat lebih memilih untuk mengonsumsi beras putih dibanding beras merah. Padahal, ada banyak kelebihan dan manfaat yang terkandung dalam sebutir beras merah.Sebagaimana beras hitam, beras merah organik juga memiliki keunggulan dibanding bahan pangan lain yang mengandung karbohidrat. Dari segi rasa memang beras ini kurang pulen dibanding dengan beras putih biasa. Namun kandungan gizinya sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Beras merah memiliki kandungan vitamin B yang sangat baik untuk fungsi reproduksi saraf dalam tubuh kita, selain itu juga beras merah memiliki kandungan serat dan vitamin lainnya yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh, terutama sangat bermanfaat bagi susunan saraf dalam tubuh kita.
Kandungan vitamin B12 yang pada beras merah, sangat penting untuk proses pembentujan kembali sel saraf yang sudah mati. Ini sangat penting untuk pembentukan selubung mielin yang berfungsi melindungi saraf kitaselain itu, selubung mielin juga berfungsi untuk menyampaikan pesan dari otak ke seluruh saraf yang ada pada tubuh kita.
Tubuh kita biasanya hanya mampu menyerap vitamin B12 kurang dari dua persen dari jumlah yang seharusnya dikonsumsi, nah beras merah ini akan mampu menutupi kekurangan tersebut, sehingga kita tidak perlu takut lagi kekurangan viatamin B12.
Bahkan menurut data dari USDA Nutrient Database pada tahun 2010, diketahui bahwa beras merah juga sangat baik untuk penderita penyakit gula darah atau diabetes. Karena, beras merah juga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah jika dibandingkan dengan beras putih yang biasa kita makan sehari-hari. Juga disebutkan disana bahwa kandungan serat pada beras jenis ini mampu memperlambat proses masuknya glokosa kedalam darah.
Bukan hanya itu, karena beras merah yang sekarang ada di produsen-produsen tertentu menggunakan sistem organik dalam penanamannya, maka ada jaminan kualitas alami pada beras merah tersebut. Salahsatu toko online yang menawarkan beras merah tersebut adalah di Syauqi Craft Collections dengan harga Rp. 16.000 per kilogramnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar