Menjadi Dewasa Ayah yang baik (bag.1) - ArtSpades

Bookmark and Share
Beberapa tips yang akan ArtSpades bagikan untuk Menjadi Seorang ayah dan orang tua yang baik ada baiknya diketahui sejak sekarang agar mudah kelak dilaksanakan.
tidak mudah untuk menjadi sosok orang tua khususnya ayah yang baik, banyak orang tua yang berfikir bekerja keras akan mebuat hidup keluarganya baik, memang itu bagus tapi cobalah untuk luangkan waktu untuk anak dan keluarga, jangan hanya terfokus pada pekerjaan dan lupa untuk dekat dengan anak dan keluarga.





  1. Hormatilah Ibu dan anak anda.
    ini adalah salah satu yang terbaik dilakukan seorang ayah yaitu menghormati Ibu dan anak-anaknya, karna sebaliknya dengan begitu kita akan saling menghormati dan menciptakan suasana harmonis kelak.
  2. Lewatkanlah waktu bersama anak-anak anda.
    seperti yang ArtSpades katakan tadi, Luangkanlah waktu untuk anak anda, walaupun sebentar saja. disela waktu luang anda ajaklah dia untuk sekedar berbicara atau bersendagurau apalagi untuk mengajaknya bermain dan bepergian. karna kebanyakan ayah yang sibuk dengan pekerjaannya akan jarang bersama anaknya dan dengan begitu anak akan merasa ditelantarkan, dan inilah yang akan menjadi awal keburukan.
  3. Disiplinkanlah anak dengan kasih
    ini bukan sebagai hukuman, semua anak butuh bimbingan dan kedisiplinan, untuk menentukan batasan-batasan masuk akal apa saja yang boleh dan tidak mereka kerjakan pada umurnya.
    untuk hal yang baik jangan lupa berikan suatu imbalan agar mereka tau itu baik dan sebaliknya.
Untuk tips lainnya akan ArtSpades sambung nanti, semoga tips menjadi dewasa ayah yang baik diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Salam ArtSpades

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar