Makanan Ini Bantu Proses Penyembuhan.

Bookmark and Share

http://m.okezone.com/mimg/2012/08/14/484/677687/large_HqMX53ZkpZ.jpg
KONSUMSI obat saat sakit sudah sangat umum. Namun, pernahkah Anda mengonsumsi makanan berikut yang mampu membantu Anda mempercepat proses penyembuhan?
Obat-obatan dari dokter mungkin jadi andalan saat Anda terserang sakit. Proses penyembuhan juga memerlukan waktu yang cukup lama. Dengan konsumsi bahan makanan berikut, proses penyembuhan Anda akan lebih cepat, demikian yang dilansir Healthline .

Kelp (semacam rumput laut).

Tingkat tiroid yang rendah dapat menyebabkan kelesuan, berat badan menurun, dan kemurungan. Yodium sangat penting untuk tiroid, kelenjar berbentuk kupu-kupu di leher. Kelp kaya akan kalsium, magnesium, kalium, dan paling penting untuk tiroid. Sadarilah bahwa yodium berlebihan bisa menimbulkan masalah juga. Kuncinya, jumlah sedang untuk meningkatkan tingkat energi dan fungsi otak.

Jahe, pereda mual.

Banyak dari kita mengakui jahe sebagai bumbu masak, tapi sudah berabad-abad jahe dipercaya membantu pencernaan dan menenangkan sakit perut, juga untuk mengobati radang sendi. Jahe sekarang diakui oleh para profesional kesehatan untuk mengurangi mual, terutama dalam mencegah dan mengurangi mual dan muntah pasca operasi.

Jamur, tingkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jamur jenis umum termasuk, shiitake , portobella , dan crimini . Jamur shiitake membuat jantung sehat dengan mempercepat LDL (kolesterol baik). Penelitian dilanjutkan untuk memeriksa bagaimana jamur shiitake dapat melawan kanker dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui senyawa lentinan , yangdipercaya untuk memperlambat pertumbuhan tumor. Menurut American Cancer Society, “Setidaknya satu uji klinis acak dari lentinan telah menunjukkan untuk memperpanjang hidup pasien dengan kanker kolorektal.”

Lemak, baik dan buruk.

Tidak semua lemak diciptakan sama. Kalori penghitungan sering menyebabkan pengurangan drastis lemak dari diet. Tetapi lemak sangat penting untuk otak kita agar otak dapat berfungsi dengan baik. Mengurangi lemak sepenuhnya dapat menyebabkan depresi dan berkontribusi untuk jerawat.
Lemak tak jenuh dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Sumber lemak tak jenuh seperti ikan, minyak zaitun, kacang-kacangan tertentu dan alpukat.

Bit, pemberi energi

Karbohidrat memberikan energi. Dalam dunia yang serba cepat saat ini, banyak dari kita sering beralih ke karbohidrat olahan yang tidak memberikan nutrisi lainnya. Bit adalah pasokan energi alami dikemas dengan karbohidrat, kalsium, besi, dan vitamin A dan C.
Meskipun bit cenderung tidak populer, bit punya kandungan gula yang cukup aman, plus penelitian mengungkapkan bahwa bit membantu melawan kanker dan melindungi terhadap penyakit jantung.

Kalsium, menyembuhkan patah tulang.

Beralih ke makanan kaya kalsium dan bukan pil kalsiummerupakan langkah yang direkomendasikan menuju penyembuhan patah tulang. Langkah selanjutnya adalah memasukkan vitamin D, yang membantu tubuh Anda menyerap kalsium.
Sumber kalsium termasuk produk susu (seperti yoghurt dan susu), sayuran hijau (seperti kangkung), kacang-kacangan, dan kacang. Vitamin D sumber termasuk telur, susu, dan ikan berlemak (seperti sardendan salmon).
Sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar