KAB.TUBAN-Aug 28th, 2012-279 CJH Sudah Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

Bookmark and Share

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – 279 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban yang hendak berangkat haji melakukan pemeriksaan kesehatan terkahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban, Selasa (28/08/2012).

Pemberangkatan 713 Calon Jamaah haji Kabupaten Tuban yang direncanakan berangkat pada 21 September 2012, Kloter 32 dari Embarkasi sebelumnya harus diperiksa kesehatannya, mulai dari tekanan darah, imunisasi, penyakit dalam hingga gula darah.

Kepala Bidang Medis, RSUD. Dr Koesma Tuban, Nurhayati kepada seputartuban.com, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini merupakan hari ke dua dan merupakan pemeriksaan kesehatan terakir sebelum pemberangkatan CJH. Para tim medis memeriksa potensi penyakit yang beresiko tinggi seperti penyakit kronis, tensi tinggi, sakit jantung.

“imunisasi, pemeriksana berkas, dan sertifikasi kesehatan harus terpantau sejak awal, sampai mereka berangkat. Hasil dituangkan dalam buku hijau, yang nantinya akan tetep bisa dibaca di Embarkasi. Dan pemeriksaan ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan, sampai 31 Agustus , pemerintah mengratiskan pemeriksaan ini, kecuali untuk vaksin flu,” jelasnya.

Dan jika CJH ditemukan bahwa berdasarkan pertimbangan kesehatannya tidak memungkinkan untuk berrangkat, maka disarankan konsultasi pada dokter spesialis. ” Apabila sakit parah za di tunda, Dinkes nantinya yang memberi surat,” tegasnya.

Diketahui pada hari pertama sebanyak 142 calon jamaah dari Kecamatan Kerek dan Kecamatan Tuban Kota, untuk hari ini sejumlah 137 calon terdiri dari Kecamatan Jenu, Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Palang, dan Kecamatan Bancar, sehingga dalam dua hari saja sejumlah 279 Calon jamaah yang telah lolos diperiksa kesehatannya secara gratis.

Foto : Para CJH saat menjalani tes kesehatan di RSUD Dr. Koesma Tuban

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar