KAB.TUBAN-31 Agustus 2012-Solo Rusuh, Pelajar Tuban Gelar Aksi Solidaritas

Bookmark and Share

Jum'at, 31 Agustus 2012 17:04:11 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Sebagai bentuk keprihatinan terhadap kasus penyerangan pos polisi di Solo yang mengakibatkan satu anggota polisi meninggal dunia, belasan pelajar dari Madrsah Aliyah Ash-Shomadiyah Kabupaten Tuban menggelar aksi solidaritas dengan berbagi bunga kepada anggota kepolisian di Polsek Kota Tuban, Jumat (31/08/2012).

Pantuan beritajatim.com di lapangan, dalam aksi solidaritas dan kecaman terhadap penyerangan yang terjadi di pos polisi di Solo itu, sejumlah pelajar itu melakukan dengan berjalan kaki sambil membawa bunga dan spanduk menuju Polsek Kota Tuban yang berada di Kelurahan King-king, Kecamatan Kota Tuban.

Dalam perjalanan menuju Polsek Kota Tuban, para pelajar MA Ash-shomadiyah tersebut sambil terus berorasi mengecam dan mengutuk terhadap pelaku penyerangan pos Polisi yang mengakibatkan satu anggota kepolisian yang sedang bertugas tewas setelah terkena tembakan dari pelaku penyerangan.

"Itu adalah tindakan terorisme dan orang yang tidak bertangungjawab, kita sebagai pelajar mengutuk keras atas kejadian penyeranagan itu. Polisi adalah penglindung masyarakat," teriak salah satu pelajar yang melakukan aksi solidaritas tersebut.

Sebagai bentuk aksi solidaritas dan belasungkawa terhadap korban peyerangan di Pos Polisi di Solo itu, sejumlah siswa-siswi MA Ash-Shomadiyah itu membagikan bunga kepada pihak kepolisian Polsek Kota Tuban. Pemberian bunga tersebut langsung diterima oleh Kapolsek Kota Tuban, AKP Basir.

"Ini adalah bentuk belasungkawa terhadap pihak kepolisian. Kita berharap jangan sampai kasus penyerangan seperti ini terjadi lagi dan untuk pelaku segera untuk ditangkap," ujar Kasdono, salah satu guru yang ikut dalam aksi solidaritas itu.

Sementara itu, setelah melakukan aksi bagi bunga kepada pihak kepolisian sejumlah pelajar tersebut melanjutkan aksi solidaritas untuk kepolisian tersebut dengan menggelar salat Ghoib di masjid MA Ash-shomadiyah yang juga dikuti oleh anggota kepolisian Polsek Kota Tuban. [mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar