KAB.TUBAN-31 Agustus 2012-Berangkat Cari Rumput, Petani Tuban Tewas di Parit

Bookmark and Share

Jum'at, 31 Agustus 2012 01:00:36 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Nasib sial dialami oleh Sugito (30), seorang petani asal Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, korban ditemukan tewas dengan kondisi kepala masuk parit yang ada di pematang sawah Kelurahan Perbon, Kecamatan Kota, Tuban, Kamis (30/08/2012).

Saat itu korban sedang mencari rumput. Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com, penemuan mayat tersebut pertamakali ditemukan oleh keluarga korban yang mencari keberadaan Sugito yang sejak pagi berangkat mencari rumput dan tak kunjung pulang.

Keluarga korban yang sejak sore sudah mulai panik lantaran korban tidak kunjung pulang akhirnya memutuskan untuk mencari Sugito yang sejak pukul 08.00 Wib pergi untuk mencari rumput, pencarian tersebut dibantu oleh para tetangga dan kerabat korban. "Tadi para tetangga juga ikut mencari, karena sampai sore tidak pulang. Saat mencari kita menemukan sudah meninggal ini, padahal biasanya siang sudah pulang," terang Sanusi, keluarga korban yang mencari korban.

Mengetahui kondisi Sugito yang sudah dalam kondisi tewas tersebut Sanusi, langsung memberitahukan kejadian itu kepada para kerabatnya yang ikut melakukan pencarian, kemudian kerabat korban langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Dengan adanya laporan tersebut petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban langsung mendatangi lokasi penemuan mayat seorang pencari rumput yang tewas di parit itu, dari hasil penyelidikan sementara korban diduga meninggal lantaran mempunyai penyakit ayan.

Dari keterangan keluarga, korban memang selama ini mempunyai penyakit ayan, diduga saat mencari rumput itu penyakitnya kambuh tidak ada yang menolong sehingga korban langsung tewas dengan kondisi kepala masuk ke dalam parit yang ada di petang sawah itu. "Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, sesuai keterangan keluarga korban mempunyai penyakit ayan," terang Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Arief Kristanto, saat berada dilokasi kejadian.

Setelah dilakukan indentifikasi di lokasi kejadian perkara, jenazah dari Sugito yang baru beberapa hari menikah tersebut langsung dievakuasi. Jenazah korban saat ini sudah di bawa ke kamar mayat RSUD Tuban untuk menunggu diambil oleh keluarga korban.[mut/ted]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar