KAB.TUBAN-30 Agustus 2012-Walah, Kamera E-KTP Digondol Maling

Bookmark and Share

Kamis, 30 Agustus 2012 12:15:17 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Peristiwa pencurian terjadi di Kabupaten Tuban, kali ini pencuri beraksi menyatroni kantor Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Dalam aksi pencurian itu, pelaku berhasil mengasak kamera yang merupakan peralatan untuk foto e-KTP.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com, Kamis (30/08/2012) di lokasi kejadian, peristiwa pembobolan ruang pemotretan untuk pembuatan KTP elektronik tersebut diduga terjadi pada Kamis dini hari saat kantor dalam kondisi sepi.

Kasus pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga dari kantor Kecamatan Soko tersebut yang akan membersihkan ruangan foto e-KTP tersebut pada Kamis pagi. Saat masuk ke dalam ruangan itu, penjaga mengetahui bahwa kamera yang ada di ruangan tersebut sudah raib.

"Awalnya saya tahu jam 5 pagi, saat itu saya buka ruangan untuk membersihkan ruangan. Tapi setelah saya nyalakan lampu kamera sudah tidak ada, saya langsung minta tolong pada yang lain," terang Puji, penjaga dari kantor Kecamatan Soko, yang pertama mengetahui kejadian itu.

Diduga pelaku pencurian kamera pelatan pembuatan e-KTP tersebut masuk dengan cara mencongkel jendela belakang ruangan untuk foto itu. Adapun pelaku diperkirakan masuk ke dalam ruangan saat kondisi sudah sepi dan penjaga yang sedang lengah.

"Ada tida orang yang berjaga, tapi tempatnya jauh dari ruangan foto e-KTP, jadi kita tidak tahu kejadiannya. Padahal jam setengan sebelas, kantor baru tutup," sambungnya.

Setelah adanya laporan, petugas kepolisian langsung mendatangi TKP. Saat ini petugas kepolisian dari Polres Tuban masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui kronoligis dari kejadian pencurian itu.

Dalam peristiwa itu 3 buah kamera Canon yang digunakan untuk foto raib. Petugas kepolisian juga telah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara, selaian itu petugas juga masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang ada termasuk penjaga dari kantor tersebut. [mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar