KAB.TUBAN-30 Agustus 2012-Kamera Dicuri, E-KTP Terpaksa Dihentikan

Bookmark and Share

Kamis, 30 Agustus 2012 16:22:19 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Dengan dicurinya 3 buah kamera yang merupakan peralatan untuk pembuatan e-KTP, pelayanan pembuatan e-KTP di kantor Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban terganggu dan terpaksa harus dihentikan sementara. Petugas masih menunggu kamera yang lain sebagai penggantinya.

Pantuan beritajatim.com di lokasi, Kamis (30/08/2012), sejumlah warga dari Desa Pandanagung, Kecamatan Soko, Tuban yang sudah mendapatkan jadwal panggilan untuk melakukan foto e-KTP sejak pagi sudah banyak yang datang di kantor kecamatan untuk melakukan foto. Mereka harus kecewa dan kembali pulang lantaran tidak bisa melakukan foto.

Sementara itu untuk mengatasi permasalahan terhentinya pelayanan foto e-KTP itu, Ahmad Mu'alim, Camat Soko, menyatakan bahwa pelayanan akan segera kembali dilakukan setelah proses peyelidikan dari anggota kepolisian di lokasi kejadian perkara telah usai dilakukan.

"Kita telah meminjam 3 kamera sebagai pengganti yang hilang, yakni 1 dari Dinas Nakerduk, 1 dari Kecamatan Jenu dan satunya lagi dari Kecamatan Grabagan. Dan sebentar lagi pelayanan akan kita lakukan secara normal kembali setelah proses penyelidikan selesai," terang Ahmad Mu'alim, selaku Camat Soko, Kabupaten Tuban.

Dari total 68.530 warga wajib KTP yang berada di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban sebanyak 48.500 warga dengan total mencapai 80 % telah melakukan foto e-KTP, sedangkan hingga saat ini hanya tidak 2 desa yang belum melakukan foto pembuatan KTP tersebut. [mut/but]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar