KAB.TUBAN-28 Agustus 2012-Sakit Tak Sembuh, Dasiman Nekad Gantung Diri

Bookmark and Share

Selasa, 28 Agustus 2012 10:22:08 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Dasiman (51), warga Desa Borehbongle, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya, diduga korban nekad gantung diri lantaran stres mikir saudara perempuannya yang tak kunjung sembuh dari sakitnya, Selasa (28/08/2012).

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com kejadian gantung diri yang dilakukan oleh Dasiman yang merupakan seorang petani dari desa tersebut pertama kali diketahui oleh Sumiati yang tak lain adalah keluarga dari korban yang tinggal satu rumah.

Pada saat itu, Sumiati yang habis masak dari dapur mencari Dasiman untuk di suruh sarapan, kemudian saksi mengetahui korban sudah dalam keadaan mengantung di dalam kamarnya dengan menggunakan tali tampar yang diikatkan pada kayu atap rumahnya.

Mengetahui Dasiman sudah dalam kondisi tewas menggatung dengan lidah menjulur keluar, Sumiati langsung berteriak meminta tolong kepada warga dan para tetangganya. Setelah itu warga langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Merakurak, Tuban.

"Petugas dari Polsek Merakurak yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian perkara untuk melakukan identifikasi terhadap jenazah korban," ujar Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento.

Dari hasil pemeriksaan dan identifikasi terhadap jenazah korban, berdasarkan ciri-ciri yang ada Dasiman dinyatakan murni tewas lantaran gantung diri karena tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, setelah itu korban langsung dievakuasi untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

"Berdasarkan ciri-ciri yang ada korban memang murni gantung diri. Menurutu keterangan dari sejumlah keluarganya kemungkinan korban nekad gantung diri lantaran stres memikirkan saudaranya yang tidak kunjung sembuh yang saat ini di rawat di rumah sakit," pungkasnya.[mut/ted]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar