KAB.TUBAN-28 Agustus 2012-Operasi Ketupat, Tindak Kriminalitas Menurun di Tuban

Bookmark and Share

Selasa, 28 Agustus 2012 14:46:07 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Selama pelaksanaan kegiatan pengamanan Operasi Ketupat 2012 angka tindak kriminalitas di selama pelaksanaan libur hari raya Idul Fitri mengalami penurunan jumlahnya, dan kejadian kriminalitas selama operasi ketupat tahun ini tergolong bukan kriminalitas yang menonjol, Selasa (28/08/2012).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono, ia menjelaskan dari hasil evaluasi bahwa selama pelaksanaan kegiatan pengamanan lebaran tahun ini tidak kriminalitas mengalami penurunan jumlah maupun kuatlitas dari tindak kriminal yang ada. "Untuk tahun ini kejadian kriminal terjadi sebanyak 12 kali, sedangkan untuk tahun yang lalu selama ops Ketupat terjadi kasus kriminal terjadi sebanyak 18 kali kejadian," terang Kompol Suhartono, Kabag Ops Polres Tuban.

Dalam kegiatan operasi ketupat 2012 ini pihak kepolisian Polres Tuban memang lebih fokus menangani masalah pengamanan di jalan raya dan melakukan pengamanan bagi para pemudik yang melintas di jalan-jalan yang ada di Kabupaten Tuban.

"Namun meski kita fokus pada pengamanan lalu lintas tetap saja untuk kriminalitas juga tetap menjadi perhatian, khususnya tindak kriminalitas di rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya untuk mudik pada lebaran kemarin," Suhartono.

Sementara itu dalam kejadian kriminalitas yang terjadi selama lebaran tahun ini dari 12 kejadian yang ada sebanyak 4 kasus adalah merupakan kejadian penganiayaan, sedangkan untuk 8 kejadian yang lain adalah kasus pencurian ringan dan sejumlah kasus yang lainnya.

"Ini adalah merupakan keberhasilan bagi anggota selama pelaksanaan Ops Ketupat 2012 ini, selama ini kita terus melakukan pengamanan di obyek vital seperti bank, toko emas dan lainya. Sedangkan untuk di perumahan yang ditinggalkan mudik kita juga terus melakukan patroli, untuk mencegah adanya tidak pencurian rumah kosong," pungkasnya.[mut/ted]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar