KAB.TUBAN-27 Agustus 2012-Angka Kecelakaan Meningkat di Tuban

Bookmark and Share
Selama Arus Mudik dan Balik
Angka Kecelakaan Meningkat di Tuban

Senin, 27 Agustus 2012 18:41:59 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Hasil evalusi selama pelaksanaan kegiatan operasi Ketupat 2012 yang telah dilaksanakan selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini jumlah angka kecelakaan meningkat di wilayah Kabupaten Tuban, begitu juga dengan jumlah korban jiwa maupun korban luka juga mengalami peningkatan.

Dari data yang berhasil dihimpun beritajatim.com, Senin (27/08/2012), jumlah angka kecelakaan yang terjadi di sejumlah jalan raya di Kabupaten Tuban selama 2 minggu saat arus mudik dan balik libur lebaran tersebut jumlahnya mencapai 62 peristiwa kecelakaan, hal itu meningkat 18 % dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dari jumlah 62 kejadian kecelakaan selama Ops Ketupat 2012 sejak H-7 hingga H+7 setelah lebaran itu terhitung ada sebanyak 4 korban tewas, jumlah korban tewas tersebut juga meningkat dibandingkan dengan jumlah pada arus mudik dan arus balik tahun lalu.

Sementara untuk korban luka berat jumlahnya mencapai 6 orang korban, korban luka-luka ringan ada 89 korban, sedangkan untuk kerugian materail dari semua kejadian kecelakaan selama 2 minggu tersebut jumlah kerugiannya hingga mencapai Rp 151.250.000, dari semua kejadian baik di jalur nasional maupun jalan kabupaten.

"Dibanding tahun lalu, memang ada peningkatan dalam jumlah kecelakaan lalu lintas pada lebaran tahun ini, namun sebagain besar kejadian kecelakaan terjadi di jalan kabupaten bukan di jalur nasional," terang Kanit Laka Polres Tuban, Iptu Frihamdeni.

Dari data yang ada, untuk tempat kejadian kecelakaan itu 19 peristiwa terjadi di jalan Nasional, 18 kecelakaan di jalan Provinsi, 11 di jalan Kabupaten dan 11 kecelakaan di jalan Desa. Adapun untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan masih didominasi roda dua dengan jumlah kendaraan roda dua mencapai 87 kendaraan, mobil penumpang ada 8 kendaraan, sedan 2, truk 15, pikap 2 dan satu becak.

Sementara itu Kanit Laka menambahkan bahwa selama ini petugas dari Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah terjadinya angka kecelakaan di jalur Pantura Kabupaten Tuban, seperti halnya dengan melakukan berbagai kegiatan pencegahan dengan memberi himbuan kepada para pemudik.

"Kita juga telah melakukan upaya pencegahan secara maksimal dengan melakukan kegiatan Patroli serta melakukan pengaturan di jalan yang dinilai rawan kecelakaan lalu lintas. Kita meng

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar