KAB.TUBAN-27 Agustus 201-Hari Pertama Sekolah Pelajar di Tuban Pilih Bolos Masuk Sekolah

Bookmark and Share

Senin, 27 Agustus 2012 17:28:33 WIB
Reporter : M Muthohar

Tuban (beritajatim.com) - Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang di hari raya Idul Fitri 1433 Hijriyah, sejumlah pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tuban banyak yang bolos untuk tidak masuk sekolah, mereka pelajar lebih memilih untuk sekedar nongkrong di warung kopi, Senin (27/08/2012).

Pantuan beritajatim.com di lapangan, sejumlah warung kopi yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong yang berada di kawasan Kota Tuban tampak ramai digunakan oleh para pelajar untuk tidak masuk bolos sekolah, saat bolos mereka tetap dengan mengunakan seregam lengkap.

Seperti halnya yang terjadi di sebuah warung kopi yang berada di jalan M Yamin, Kabupaten Tuban, sejumlah pelajar yang berseragam putih abu-abu terlihat sangat santai, mereka mengaku nekad bolos sekolah lantaran dinilai pada hari pertama masuk sekolah tidak ada mata pelajaran.

"Hari pertama masuk sekolah mas, biasanya juga belum ada pelajaran dari pada jenuh di sekolah mending nongkrong sambil ngopi," celetuk salah satu pelajar tingkat SMA yang sedang bolos di warung kopi yang berada di jalan tersebut.

Selain nongkrong di warung kopi, sejumlah pelajaran yang nekad tidak masuk di hari pertama masuk sekolah tersebut juga memilih tempat-tempat bermain untuk mengisi waktu jam sekolah, seperti bersembunyi di rental game online, Playstation sambil menunggu jam pulang sekolah.

Sementara itu, menanggapi banyaknya pelajar yang bolos di hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang, Sutrisno, selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, menyatakan bahwa semua terkait permasalahan itu akan dikembalikan kepada pihak sekolah masing-masing.

"Semuanya ita kembalikan kepada sekolah masing-masing, itu merupakan kewengan sekolah. Namun kita menghimbau kepada tiap-tiap lembaga sekolah untuk memantau para siswa-siswinya yang bolos sekolah dengan memakai pakaian seragam sekolah untuk melakukan tindakan kepada siswa-siswinya yang bolos," terang Sutrisno, saat dikonfirmasi.[mut/ted]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar