Tips Bagaimana Membuat Kue Nastar

Bookmark and Share



Kue Kering Lebaran - Lebaran Datang pesta kuliner pun menanti, yah lebaran di Indoneisa identik dgn makanan dan kue-kue, dan salah satu kue yg salalu ada saat lebaran adalah kue nastar, berikut ini cara membuat kue nastar:
Bahan :
·         600 gram margarin.
·         300 gram butter.
·         150 gram gula halus 3 buah kuning telur.
·         900 gram terigu.
·         selai nanas.

Cara Membuat:
Kocok dgn mixer: margarin, butter, telur dan gula halus sampai putih (kurang lebih 15menit). Masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk menggunakan sendok kayu sampai tercampur rata. Ambil adonan sebesar 1 sendok kecil, lalu dibentuk bulat-bulat kecil, lalu dipipihkan di telapak tangan, isi dgn nanas yg telah dibuat selai.
Tutup lagi dan bentuk menjadi bulatan penuh. Olesi bagian atas dgn kuning telur (menggunakan kuas). Susun semua di atas loyg, beri jarak agar saat kue mengembang tidak menempel. Panggang dalam oven dgn suhu 180? C sampai berwarna kekuningan.

Tip:
Saat selesai dibuat, adonan kue nastar akan terlihat sangat lembek dan sukar dibentuk. Jangan ditambah terigu lagi karena takaran sudah diperhitungkan. Diamkan dulu adonan selama 30 menit sampai 1 jam. Minyak yg keluar dari butter dan margarin akan mengendap dan adonan kue nastar siap dibentuk.

Selai Nanas
·         1 buah nanas yg besar diparut (bisa diganti dgn 2 buah crushed pineapple kalengan isi 450 gram).
·         200 gram gula pasir.
·         150 ml orange juice.
·         5 buah cengkeh.
·         2 batang kayumanis.
·         1/2 sendok teh garam.

Cara Membuat Selai :
Masak semua bahan di atas api kecil, sesekali diaduk, masak sampai matang dang mengental. Kalau nanas kurang halus bisa diblender menggunakan food processor.
Lebih baik kalau nanas dimasak sehari sebelumnya, dan simpan dalam lemari pendingin agar lebih kental

Info Terkait:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar